Friday, March 25, 2016

Review Film The Walk, Kisah Nyata yang menggugah Jiwa



Film The Walk terinspirasi dari kisah nyata yang di alami oleh Philip. Philip adalah seorang wire walk, ia memiliki mimpi untuk melintasi WTC(World Trade Center) di New York, ia Jatuh cinta pada Menara kembar itu yang memiliki tinggi 110 lantai.

Awal kisahnya pada saat 1973 ia tinggal di Paris dan sudah berpropesi sebagai pejalan tali(wire walk) dan bertahan hidup disana, meskipun polisi sering mengejarnya karena ia menunjukan aksinya di tempat ramai. Pada suatu ketika ia menampilkan performnya di pinggir jalan dan mengalami kecelakaan di giginya, ia pergi ke dokter gigi, seraya menuggu antrian, ia membaca sebuah koran, yang bertajuk pembangunan WTC di New York yang akan menjadi menara tertinggi di dunia, rasa sakit giginya hilang, dan ia pun menggariskan mimpinya dengan pensil di koran tersebut.

Ia berlatih giat, hingga orangtuanya mengusirnya, karena bapaknya malu anaknya adalah seorang ‘badut sirkus’. Namun Philip tetap semangat, dengan bantuan Papa Rudy seorang pembimbingnya, ia akhirnya belajar bagaimana untuk berjalan di atas tali. Awal pertunjukan adalah awal yang sangat memalukan, ia terjatuh dari tali karena hilang konsentrasi, ia sangat malu dan merasa buruk.

Hingga suatu saat, ia ingin menebus dirinya, dengan melakukan kudeta pertama, ia memasang tali di Menara Notre Dame, ia lakukan kudetanya pagi hari, seraya menghibur pengunjung wisatawan, ia berhasil dan disanalah ia mendapat sebuah ‘sensasi’ tersendiri, namun ia di tangkap polisi.



Meski begitu, ia tetap berteguh, Annie, Jean Louis, Jean Francois, dan sahabat lain dari Amerika, membantu kudeta keduanya, yaitu melintasi WTC. Meskipun banyak kendala yang dihadapi oleh Philip dan kawan-kawan, akhirnya ia menetapkan kudetanya akan dilaksanakan pada 6 Agustus.

Yap, dia berhasil, ia berhasil membuat sebuah karya seni dengan sebuah kudeta, dan disana, banyak orang yang menghargai seorang ‘wire walk’ yang dahulu hanya dianggap sebagai ‘badut sirkus’.

Dari film ini, kita dapat menyimpulkan, impian dapat mempertemukan dengan jati diri, tetaplah semangat dan berjuang, tiada usaha yang mengkhianati hasil.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment