Thursday, July 28, 2016

Film Zootopia "Anyone can be Anything" - Tugas IBD


Aloha readers setia sky's blog, kali ini sky's blog mau ngebahas film yang 'musti-kudu-harus' kalian tonton, film dari disney ini emang te-o-pe-be-ge-te deeh.. Bukan hanya dari grafiknya aja, namun lagu, alur cerita, makna pokoknya 'nyesss' banget, oyaa penulis juga sekalian mau ngumpulin tugas softskill IBD(Ilmu Budaya Dasar) *maklum masih ngemban tugas kampus sebelum tugas masa depan* wkwkwk apa deeh xD, oke lahh langsung aja tarikk banggg~



Zootopia berkisah tentang Judy Hopps–seekor kelinci optimis–yang bercita-cita untuk menjadi polisi di Zootopia. Dia adalah sosok yang tidak mengenal kata “ciut” meskipun sejak awal banyak hewan lain yang mencibirnya. Lebih parahnya lagi, kedua orangtuanya di awal juga sangat pesimis.



Ternyata, tekad keras berhasil membawa Judy ke cita-citanya. Dia berhasil menjadi kelinci polisi pertama dan ditempatkan di Zootopia. Perjalananan film ini baru saja dimulai. Judy terus menerus mendapat sentimen negatif dari lingkungan kerja hingga atasannya. Hingga suatu ketika, dia mendapati celah untuk membalikkan semua itu. 


Suatu ketika Judy di tugaskan  untuk memecahkan sebuah kasus dalam waktu 48 jam. Jika dia gagal dia diminta mundur dari pekerjaannya tersebut. Dalam perjalanan tugasnya judy bertemu nick -rubah penipu- untuk membantu menyelesaikan misinya. Awalnya hubungan keduanya tidak akur,  tetapi pada akhirnya mereka menjadi mitra yang tak terpisahkan.


Judy dan nick kemudian alami berbagai petualangan seru mengungkap kebenaran dibalik rangkaian kasus hewan hilang. 


Dalam Zootopia, karakter hewan yang di-manusia-kan bukan hanya menjadi lucu namun juga menjadi pelajaran karena di film ini mengangkat isu sosial seperti diskriminasi gender dan ras, tanpa pernah terkesan menggurui, dibalik keceriaan dan warna-warninya, film ini terbukti menyimpan makna yang tidak terlalu sulit untuk di tangkap.


Di film ini ada sesuatu hal yang menarik, yaitu :


"In Zootopia, Anyone can be Anything"

- Nick Wilde

Yapp... Setiap orang bisa menjadi apapun, apapun yang ia mau... Dan apa yang kita mau itu harus bermula dari sebuah cita-cita seperti Judy yang bercita-cita ingin menjadi polisi kelinci pertama, dan ia menjadi kelinci yang bermanfaat untuk semua hewan di zootopia. Yeay. 


Sekian dulu tulisan ini, masih ada tulisan-tulisan lain di sky blog.. Tetap ngebloging disini yaa... Salam super!
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment