Sunday, April 17, 2016

"Human"

Hallo readers kali ini Sky's blog mau share tentang review video yang bersumber dari human-themovie.org. Let's check this out guyss....


Marie Threese – Republic of the congo


sumber : https://www.youtube.com/watch?v=yXCvMLO5KZU&index=30&list=PLEgA6bEeal3xgBC16YIIHi6ap9FgI6a2i

1.Defiisi “Human” menurut Marie
Beliau adalah seorang katolik, dan masyarakat Congo, ia tinggal di Brazzaville Mpila. Ia adalah seorang pengajar anak-anak di rumah yatim piatu. Menurutnya Tuhan sudah percaya padanya bahwa tanpa cinta, hidup akan terasa hampa. Ia ingin semua anak-anak saling mencintai dan menyayangi kepada siapa saja, jika datang ke rumah yatim piatu akan terasa seperti rumah untuk anak-anak yang sakit.

2.Kunci kebahagiaan sebagai “HUMAN” menurut narasumber
Ia mengajarkan kepada anak-anak untk saling mencintai, cinta Tuhan, cinta kepada sesama. Solidaritas adalah kunci utama baginya, manusia tidak dapat bertahan tanpa solidaritas.

3.Kesimpulan tentang definisi “HUMAN” dari narsumber menurut penulis
Saya setuju dengan pendapat beliau mengenai Solidaritas, karena manusia adalah makhluk sosial, dan manusia itu adalah sama, memang setiap manusia ada yang kaya pula ada yang miskin, itu adalah bagaimana keberuntungannya, namun manusia tak dapat di lepaskan dari sosial, bagaimana pun manusia di ciptakan untuk saling melengkapi, karena kekurangan dengan kelebihan dapat di gabungkan, maka dari itu manusia saling membutuhkan satu dengan yang lainnya



Bill – FRANCE

sumber : http://youtube.com/watch?v=tieMX--irYA&index=28&list=PLEgA6bEeal3xgBC16YIIHi6ap9FgI6a2i

1.Definisi “HUMAN” menurut Bill
Bill gates adalah seorang yang berpendidikan, menurutnya itulah sebabnya merasa beruntung, ia pula optimis.

2.Kunci kebahagiaan sebagai “HUMAN”
Kunci kebahagiaannya terdapat pada Microsoft, karena sekarang ia memiliki tanggung jawab terhadap perusahaannya.

3.Kesimpulan tentang definisi “HUMAN” dari narsumber menurut penulis
Saya setuju dengan Bill Gates mengenai  pendidikan pada manusia, karena pendidikan merupakan hak manusia dan manusia harus menjalankan kewajibannya.



Sally – JORDAN


Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=tuoIAUZ1JvQ&list=PLEgA6bEeal3xgBC16YIIHi6ap9FgI6a2i&index=14

1.Definisi “HUMAN” menurut Sally
Dari video ini, beliau mengungkapkan secara tersirat mengenai kerinduannya pada kampug halamannya, Suriah. Ya negara yang sedang “panas”. Menurutnya manusia tidak akan lupa dengan kampong halamannya, rumahnya, teman-temannya, tetangganya, pula negaranya.

2.Kunci kebahagiaan sebagai “HUMAN"
Menurut beliau, dengan mengenang kampung halamannya ia tidak melupakan puing-puing masalalunya yang ia rindukan, dengan mengingatnya semua akan terasa dekat di pikiran.

3.Kesimpulan menurut saya tentang narasumber diatas tentang definisi “HUMAN”
HUMAN, sebagai makhluk tuhan pasti memiliki waktu yang sudah di atur oleh Tuhan, menurut saya, manusia tak akan lepas dari masa lalu nya, meskipun berkeliling dunia, namun masa lalu itu akan terus terkenang, sebagai manusia yang harus berjalan ke depan, mengenang masa lalu bukanlah suatu kesalahan, namun kita harus tetap semangat menatap masa depan.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment