Thursday, November 24, 2016

Sejarah Singkat Pascal


Hooiii hoooiii.....
Welcome to Sky's blog, btw maaf yaa udah jarang posting... dikarenakan kuota udah sakaratul maut hehe plus mau beli kuota baru ingat kalau ternyata saku ku adalah saku anak kostan, wkwk *kok jadi curhat wkwk* langsung aja agan dan sis yang masih newbie sama bahasa program pascal check this~


Bahasa PASCAL pertama kali dikembangkan pada awal tahun 70-an oleh Niclaus Wirth di Technical University Zurich - Swiss. Nama PASCAL diambil dari nama seorang ahli matematika bangsa Perancis, yaitu Bleise Pascal yang telah berjasa menemukan alat hitung mekanis pertama di dunia pada abad ke-17

PASCAL termasuk bahasa pemrograman High Level Language, intruksi dalam PASCAL ini sangat sistematis dan terstruktur

Awalnya bahasa program ini di perkenalkan dengan tujuan untuk menjelaskan masalah pemrograman komputer bagi mahasiswa yang belajar pemrograman komputer.

Ternyata dalam waktu singkat, bahasa pemrograman ini menjadi salah satu bahasa program yang sangat populer di kalangan universitas, sehingga menjadi julukan sebagai bahasa universitas.

Mulai dari awal perkembangannya hingga saat ini banyak sekali jenis bahasa pemrograman ini, masing-masing merupakan hasil pengembangannya antara lain:
1. UCSD Pascal
2. Microsoft Pascal
3. Apple Pascal
4. Turbo Pascal
dsb

Diantara versi-versi yang ada, Turbo Pascal merupakan versi yang sangat populer saat ini.



luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment